Jumat, 16 Agustus 2013

Susu Kambing si ajaib Penyembuh Penyakit

Kambing ternyata tidak hanya dagingnya saja yang lezat dan gurih mana kala dibikin sate, ternyata masih ada bagian lain dari kambing yang masih bisa dikonsumsi selain "torpedo" tentunya, yaitu susu. Ya susu kambing ternyata belum begitu sepopuler saudara tuanya yaitu sapi, pada hal susu kambing sudah dikonsumsi sejak ratusan tahun sebelum masehi, bahkan sejak jaman nabi susu kambing sudah dikonsumsi karena manfaatnya yang besar.

Bau prengus dan anyir sering kali terbayang manakala kita bicara susu kambing, pada hal kalau dikelola dengan baik susu kambing enak layaknya susu sapi, bahkan kini susu kambing telah diproses dalam bentuk bubuk instan. Jadi anda tak perlu khawatir akan bau prengus.
Susu kambing ini dihasilkan dari susu kambing peranakan etawa (PE) yang diternak secara organik dengan pola makan teratur dan bergizi serta selalu dijaga kebersihan kandang, sehingga menghasilkan susu yang berkualitas.
Dibanding susu sapi, susu kambing mempunyai banyak kelebihan seperti : butiran lemak lebih halus dibanding susu sapi sehingga mudah dicerna dan tidak menyebabkan diare, tidak mengandung karoten sehingga susu lebih putih, bersifat basa jadi aman bagi lambung, kandungan kalsium dan vit B6 lebih banyak, kandungan selenium lebih tinggi serta mengandung antioksidan alami.
Hasil penelitian Mack pada tahun 1953, kelompok anak yang diberi susu kambing memiliki berat badan, mineralisasi kerangka, kepadatan tulang, vitamin A plasma darah, kalsium, tiamin, riboflavin, niasin, dan konsentrasi hemoglobin yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok anak yang diberi susu sapi, bahkan para ahli berpendapat bahwa susu kambing setara dengan ASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar